06 Agustus 2022

GM UTUT ADIANTO TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI PRESIDEN FIDE ZONA 3.3 ASIA


KETUA Umum PB PERCASI Grandmaster Utut Adianto terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Zona 3.3 Asia yang terdiri dari 17 negara/perwakilan anggota Federasi Catur Internasional (FIDE) yaitu 10 negara ASEAN plus Timor Leste, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Macau, Mongolia, Taiwan.

Pemilihan tersebut diadakan pada Kongres FIDE 2022 yang berlangsung di Hotel Leela Palace, Chennai, India sejak tanggal 1 Agustus 2022 yang akan berakhir sampai dengan tanggal 8 Agustus 2022. Puncak agenda Kongres FIDE adalah Pemilihan Presiden FIDE periode 2022-2026 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2022.

Untuk diketahui FIDE membagi 185 negara anggotanya ke dalam beberapa Zona. Untuk kawasan Asia, Oceania hingga Australia yang terdiri dari 52 negara, dibagi ke dalam Zona 3.1 sampai Zona 3.7. Demikian juga untuk kawasan Eropa, Amerika, Amerika Latin, Rusia hingga Afrika dibagi ke dalam beberapa zona yang berbeda.

Berikut hasil lengkap pemilihan Presiden Zona 3.1 sd 3.7
Dalam sambutannya untuk komunitas Catur Indonesia setelah terpilih sebagai Presiden Zona 3.3 Asia, GM Utut Adianto mengatakan: "Teman-teman insan Catur Indonesia yang saya hormati. Terima kasih atas doa dan ucapan selamat atas penunjukan saya menjadi Presiden Zona 3.3 Asia. Ini semata mata untuk Persatuan Masyarakat Catur di ASEAN dan Timur Jauh. Sekali lagi terima kasih untuk dukungan teman-teman semua."

Teks Foto: 
GM Utut Adianto yang didampingi Bidang Dana PB PERCASI Mukhlis Basri (bertopi merah) yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDIP, berbincang dengan Presiden FIDE Arkady Dvorkovich (membelakangi kamera) yang akan bertarung di Pemilihan Presiden FIDE periode 2022-2026 tanggal 7 Agustus 2022 di tempat yang sama Hotel Leela Palace, Chennai, India. 

Facebook
0 Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar