07 Juni 2021

PARA PEMENANG TCO BULAN BUNG KARNO & HUT PDIP KE48/2021

 

SEPERTI yang sudah diperkirakan sebelumnya, Turnamen Catur Online (TCO) memperingati hari lahir Bapak Proklamator RI Bung Karno dan sekaligus merayakan HUT PDIP Ke-48 diikuti antusias oleh ribuan peserta, tepatnya 1.245 peserta.

Pada babak penyisihan yang dimulai hari Minggu 6 Juni 2021 pukul 14.00 WIB digunakan sistem pertandingan Arena 120 menit, yang mana setiap peserta harus mengalahkan lawannya secepat mungkin untuk segera dipertemukan dengan lawan berikutnya. Sesudah batas waktu 120 menit habis, maka angka kemenangan setiap peserta akan dijumlah. Peringkat 1 sd 48 berhak maju ke babak final.
Di babak final yang menggunakan sistem Swiss 8 babak dan dimulai pukul 21.00 WIB, ternyata para juara 1 sd 4 direbut oleh para atlet catur Pelatnas SEA Games 2021, yaitu IM Azarya Jodi Setyaki  juara 1, GM Novendra Priasmoro juara 2, IM Yoseph Taher juara 3 disusul oleh IM Gilbert Elroy Tarigan di peringkat 4. Hanya peringkat 5 Arifa Rizky Syaputra yang bukan atlet Pelatnas.    

Ketua Umum PERCASI Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran yang menggagas turnamen catur daring ini mengatakan: “Saya tidak menyangka bahwa turnamen ini bisa diikuti oleh ribuan peserta, padahal diumumkannya hanya dua hari sebelum turnamen dimulai. Bila melihat antusiasme para pecatur Indonesia mengikuti turnamen catur daring seperti ini, saya berniat mengadakannya lagi pada kesempatan mendatang.”   

Selamat bagi para pemenang!

Facebook
1 Blogger

1 komentar: