13 Juni 2017

KEJURNAS CATUR KE-46 dan MUNAS PERCASI XXVIII TAHUN 2017 - Registrasi E-mail Resmi PERCASI Provinsi (2/2)

PADA Kejurnas Catur Ke-46/2017 akan mulai diterapkan sistem pendaftaran peserta secara online seperti yang sudah diterapkan pada Olimpiade Catur 2016 Baku Azerbaijan, dengan tujuan untuk memudahkan Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI mendaftarkan atlet/pesertanya, terlebih bagi Pengprov PERCASI yang sampai saat ini belum "sempat" melaksanakan Kejuaraan Catur tingkat Provinsi (Kejurprov Catur) untuk menyeleksi para atletnya.

Tahapan/prosesnya sangat mudah dan cepat, berikut langkah-langkahnya: sesudah setiap Pengprov PERCASI menetapkan satu alamat e-mail resmi untuk mendaftar secara online, dengan melengkapi formulir registrasi e-mail berikut ini, selanjutnya PB PERCASI akan mengirimkan formulir pendaftaran online ke alamat e-mail tersebut.



Petunjuk dan cara pengisian sudah tercantum pada formulir pendaftaran online, setiap Pengprov PERCASI tidak perlu banyak mengetik, cukup hanya mengetikkan nama lengkap pesertanya (jangan sampai salah eja) dan opsi lainnya sudah tinggal klik pada pilihan-pilihan yang disediakan. Satu formulir pendaftaran online berlaku untuk satu peserta. Setelah formulir terisi lengkap, klik tombol "kirim", dan Pengprov PERCASI secara otomatis akan menerima salinannya untuk dikoreksi ulang sampai batas akhir tanggal 11 Juli 2017 (sesudah batas akhir pendaftaran online 11 Juli 2017, Pengprov PERCASI sudah tidak bisa lagi mengubah formulir-formulir pendaftaran yang sudah dikirim).  

Tetapi sesudah Pengprov PERCASI selesai mendaftarkan semua pesertanya dan merasa sudah lengkap tidak ada atletnya yang tertinggal sebelum batas akhir tanggal 11 Juli 2017, maka bisa memberitahukan melalui e-mail ke: [email protected] atau melalui sms atau whatsapp ke 0853 1351 8888 dengan format: NAMA PERCASI PROVINSI # LENGKAP (contoh: ACEH # LENGKAP atau KALTENG#LENGKAP dst), maka PB PERCASI akan mengirimkan rekapitulasi nama-nama peserta dari Pengprov PERCASI tersebut yang sudah didaftarkan beserta Jumlah Biaya Pendaftaran dan Jumlah Biaya Akomodasi yang harus dibayar oleh Pengprov PERCASI tersebut (bisa disebut semacam INVOICE) ke alamat e-mail resmi Pengprov PERCASI yang sudah tercatat.

Pada INVOICE yang nantinya dikirimkan oleh PB PERCASI, setiap Pengprov PERCASI bisa mengecek ulang apakah ada atlet/pesertanya yang belum terdaftar atau apakah akomodasi yang dipesan masih kurang dsb, dan mungkin yang terlebih penting adalah setiap Pengprov PERCASI sudah bisa mengetahui pasti JUMLAH BIAYA YANG HARUS DIBAYARKAN ke Panitia Kejurnas Catur Ke-46 Tahun 2017.

Pendaftaran secara manual (seperti yang biasanya dengan mengetik nama-nama peserta dan nomor-nomor yang diikuti lalu mengirimkan melalui e-mail atau pos) masih tetap diterima sampai batas akhir tanggal 1 Juli 2017, selanjutnya diberlakukan pendaftaran secara online sampai batas akhir tanggal 11 Juli 2017. 

E-mail resmi PERCASI Provinsi yang sudah terdaftar di sistem Pendaftaran Online Kejurnas Catur Ke-46/2017 s/d saat ini tanggal 13 Juni 2017 subuh:
1. ACEH   2. KALIMANTAN BARAT   3. RIAU   4. SULAWESI TENGGARA
5. D.I. YOGYAKARTA   6. KALIMANTAN TENGAH   7. PAPUA BARAT
8. BANTEN    9. SUMATERA BARAT   10. GORONTALO
11. SULAWESI TENGAH   12. SUMATERA SELATAN   13. JAMBI
14. SUMATERA UTARA   15. JAWA TIMUR   16. NTB   17. SULAWESI UTARA
(Akan terus di update secara berkala di halaman ini, bila perlu silakan di bookmark halaman ini)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar