27 Mei 2017

KEJURNAS CATUR KE-46 dan MUNAS PERCASI XXVIII TAHUN 2017 - Tahap Registrasi E-mail Resmi PERCASI Provinsi (1/2)

MENGIKUTI perkembangan teknologi informatika yang semakin melaju pesat di tahun-tahun belakangan ini, PB PERCASI akan mulai menerapkan sistem pendaftaran online untuk Kejurnas Catur Ke-46 Tahun 2017 seperti yang sudah digunakan pada Olimpiade Catur  terakhir (2016) di Baku Azerbaijan. Pendaftaran secara online jelas akan lebih efisien dari segi biaya, tenaga dan menyingkat waktu. Menit ini satu Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI mengisi formulir pendaftaran online, dan mengklik tombol “kirim”, maka menit berikutnya sistem akan langsung mencatat nama peserta Kejurnas Catur Ke-46/2017 yang didaftarkan tersebut. Bagaimana kalau sudah telanjur “kirim” tapi data yang diisi salah? Tidak ada masalah, selama belum batas akhir pendaftaran, formulir pendaftaran online yang sudah dikirim masih bisa dikoreksi ulang oleh Pengprov PERCASI yang bersangkutan.  

Tahapan awalnya adalah mendaftarkan satu alamat e-mail resmi dari setiap Pengprov PERCASI melalui formulir registrasi yang terlampir di bawah ini, yang mana nantinya Regulasi atau Ketentuan Umum Kejurnas Catur Ke-46/2017 plus Formulir Pendaftaran Online serta materi-materi MUNAS PERCASI XXVIII/2017 akan kami kirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan itu. Di tahapan ini juga bertujuan untuk menyaring ulang alamat e-mail PERCASI Provinsi yang banyak berubah, terutama Pengprov PERCASI yang baru berganti kepengurusan. Maka diharapkan semua Pengprov PERCASI akan memiliki satu alamat e-mail yang valid dan aktif untuk melancarkan komunikasi dua arah (mumpung membuat alamat e-mail masih gratis), yang nantinya bisa dikembangkan juga untuk mengadakan "meeting" atau "rapat" secara online antara PB PERCASI dengan 34 PERCASI PROVINSI, selain juga untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan 1438 H...

Ayo kita majukan bersama PERCASI di semua bidang dan lini, agar kita bisa lebih memfokus prestasi Catur Indonesia. Salam Satu Keluarga.