14 Februari 2017

WOMEN'S WORLD CHESS CHAMPIONSHIP 2017 ROUND 2 GAME 1

SEBELAS game tie-break di putaran pertama Women’s World Chess Championship (WWCC) 2017 telah selesai dipertandingkan semalam (13/02/2017), dengan hasilnya 11 pecatur wanita yang “beruntung” harus siap maju ke putaran ke-dua yang akan dipertandngkan malam ini juga (14/02/2017) tanpa hari libur, sementara 11 pecatur wanita yang “kurang beruntung” harus siap menyusul 20 rekannya yang sudah gugur kemarin untuk berkemas-kemas  meninggalkan venue Espinas Palace Hotel Teheran Iran.


Ketiga unggulan “underdog” yang semula diharapkan membuat kejutan, ternyata ketiganya dibekuk lawan-lawannya yang memang menang kelas: Akter Liza Shamima (Bangladesh) unggulan ke-61 ditekuk Dronavalli Harika (India) unggulan ke-4 dengan total skor akhir 1,5-2,5, Mona Khaled (Mesir) unggulan ke-60 sempat bertahan hingga game catur cepat ke-4 namun akhirnya dihempaskan juga oleh Nana Dzagnidze (Georgia) unggulan ke-5 dengan skor akhir 2-4, dan Ayelen Martinez (Argentina) unggulan ke-57 juga dibekuk oleh Zhao Xue (China) di game catur cepat ke-2 dengan skor akhir 1-3. 

Berikut hasil keseluruhan putaran pertama WWCC 2017:
(Keterangan: warna biru muda 11 meja yang memasuki game tie-break, dengan hasilnya warna jingga tua yang gugur)
Pecatur cantik dan imut-imut Sopiko Guramishvili dari Georgia yang beberapa kali datang ke Indonesia, menang di game tie-break catur cepat ke-2 atas lawannya pecatur muda (yang juga cantik) harapan tuan rumah Iran: IM-WGM Sarasadat Khademalsharieh dengan total skor akhir 3-1. Pecatur andalan tuan rumah lainnya, WGM Mitra Hejazipour, akhirnya juga harus menerima kekalahan dari lawannya IM-WGM Anastasia Bodnaruk dari Rusia, meskipun dia melawan sengit sampai memasuki satu-satunya game armageddon yang selesai dipertandingkan hingga tengah malam WIB, dengan total skor akhir 4-5. Pecatur Iran lainnya, WGM Atousa Pourkashiyan, telah gugur terlebih dahulu di dua game utama catur standar. Jadi cukup menyedihkan, tidak satu pun pecatur tuan rumah Iran yang mampu lolos ke putaran ke-dua WWCC 2017.

Pairing Putaran Ke-dua WWCC 2017 berikut menyisakan 32 pecatur wanita di 16 papan/meja:

LIVE Games Round 2 Game 1:
PETUNJUK: untuk melihat game di meja lainnya, klik tombol ">" di bagian atas papan. Ada 16 games yang tengah berlangsung. Untuk kembali ke meja sebelumnya klik tombol "<".

Facebook
0 Blogger