04 September 2016

42nd CHESS OLYMPIAD 2016 BAKU AZERBAIJAN - JELANG BABAK 3

BABAK KE-3 Olimpiade Catur 2016 Baku Azerbaijan akan dipertandingkan hari ini 4 September 2016 mulai pukul 18.15 WIB. Tim Putra Indonesia akan berhadapan dengan Tim Maroko, sementara Tim Putri Indonesia akan berhadapan dengan Tim Luxembourg. 

Hasil dua babak sebelumnya (babak ke-1 dan ke-2) Tim Putra-Putri Indonesia sama-sama telah menang 1 kali dan kalah 1 kali seperti yang tercantum di bawah ini:
Hasil tersebut secara perhitungan "awam dan umum" masih belum mengubah peringkat Catur Indonesia Putra-Putri di percaturan dunia, namun pertandingan masih akan berlangsung panjang hingga 11 babak, jadi harapan perbaikan peringkat masih terbuka lebar...

Kejadian menarik di babak ke-2 yang dipertandingkan semalam (mulai pukul 18.15 s/d 23.00 WIB) 3 September 2016 adalah kehadiran Putri Presiden Azerbaijan - Arzu Aliyeva - yang merupakan salah seorang selebritis dunia yang berprofesi sebagai seorang produser film. Ia mengakui sangat menyukai permainan catur meskipun tidak pandai memainkannya, dan tentu saja mengenal betul pecatur andalan Azerbaijan yang juga merupakan idolanya yakni Grandmaster Teimour Radjabov (ELO Rating 2722). Untuk pecatur putri dunia, saat ini ia mengidolakan Grandmaster Hou Yifan dari China, dan sempat meminta difoto bersama saat kunjungannya ke venue Olimpiade Catur Ke-42 Baku Azerbaijan.

Bilapun ada kesulitan yang dihadapi oleh para peserta Olimpiade Catur Ke-42, baik pemain, kapten tim dan official (termasuk dari Indonesia), adalah ketatnya pengamanan di venue Crystal Hall Baku. Jangankan untuk "selfie" di tempat pertandingan, untuk mendekati saja harus memiliki akses yang cukup beralasan, selain pemain dan kapten tim dilarang mendekati venue apalagi mau bawa-bawa hp dan kamera.. Baru satu pemain putri Indonesia yang "beruntung" dijepret oleh kameraman resmi Chess Olympiad 2016, yaitu Regita Desyari Putri pemain papan 3 Timnas Catur Indonesia Putri..

Siaran langsung game-game yang dipertandingkan khususnya Timnas Catur Indonesia Putra-Putri, bisa diikuti dengan mengklik tab atas halaman ini "LIVE CHESS OLYMPIAD", atau klik di sini:

Facebook
0 Blogger