02 Juni 2016

PON XIX-2016 Jawa Barat: CATUR (Technical Handbook)

TECHNICAL HANDBOOK PON XIX/2016 cabang olahraga (cabor) Catur draft pertama telah dibagikan kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI se Indonesia pada saat acara penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Ke-45/2015 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta tanggal 3 November 2015. Pada perkembangan persiapan Panitia Besar (PB) PON XIX Jawa Barat, terjadi beberapa perubahan pada nomor pertandingan (pengurangan) di beberapa cabor, tapi beruntung untuk Catur tidak ada perubahan nomor-nomor yang dipertandingkan seperti yang tercantum di bawah ini:

PB PON telah menetapkan bahwa medali Emas - Perak - Perunggu pertama yang akan diperebutkan pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat adalah berasal dari cabor Catur, dan PB PERCASI mengapresiasi hal ini. Karena itulah maka jadwal pertandingan untuk cabor Catur dimajukan menjadi sebagai berikut:

Tanggal 14 September 2016: Kedatangan Peserta Cabor Catur, pukul 19.00 WIB Technical Meeting.
Tanggal 15 September 2016: Pukul 09.00 WIB mulai dipertandingkan Cabor Catur.
Tanggal 17 September 2016: Pembukaan Akbar PON XIX/2016 Jawa Barat oleh Presiden RI.
Tanggal 28 September 2016: Final Pertandingan Cabor Catur.
Tanggal 29 September 2016: Penutupan Akbar PON XIX/2016 Jawa Barat.

Venue (tempat pertandingan) Catur: Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Bandung.

Untuk detail jadwal pertandingan catur, format pertandingan dan ketentuan lain-lain bisa dilihat di Technical Handbook yang bisa didownload di sini:

Untuk memenuhi persyaratan PB PON dalam menyediakan akomodasi (penginapan dan konsumsi) bagi para peserta, maka seluruh Pengprov PERCASI Peserta wajib mengisi lengkap formulir berikut dan dikirimkan kembali paling lambat tanggal 17 Juni 2016 melalui e-mail ke: [email protected]


Untuk setiap kelompok yang diikuti (beregu putra, beregu putri, perorangan putra, perorangan putri) berdasarkan hasil Pra PON Catur 2015, maksimal didampingi 1 (satu) orang pelatih/official yang akan ditanggung gratis akomodasinya. Bila satu Pengprov PERCASI  hanya mengikuti 1 kelompok, misal hanya 1 atau 2 atlet di kelompok perorangan putri, maka official yang mendampingi hanya 1 (satu) orang yang akan ditanggung gratis akomodasinya. Bila satu Pengprov PERCASI mengikuti 4 kelompok, maka maksimal 4 pelatih/official yang akan ditanggung gratis akomodasinya. Bila Pengprov PERCASI Peserta hendak mengikutsertakan tambahan official/pendamping dengan biaya sendiri, mohon tetap dimasukkan namanya di formulir Daftar Peserta dan diberi keterangan #Swadaya (kecuali ingin menginap di hotel lain tidak perlu dicantumkan nama official/pendampingnya).       

Bila ada hal-hal yang kurang jelas bagi para peserta PON XIX/2016 Catur bisa ditanyakan langsung di menu atas FORUM KITA

Artikel Terkait: Hasil Akhir Babak Kualifikasi PON XIX/2016 Catur    
Facebook
0 Blogger