06 September 2010

11th WORLD UNIVERSITY CHESS CHAMPIONSHIP 2010

 TIM CATUR Mahasiswi Indonesia pada babak ke-2 (juga hari ke-2 pertandingan, Senin 6 September 2010) yang dipertandingkan mulai jam 09.30 waktu Zurich, Swiss, memperoleh kemajuan sedikit. WGM Irene Kharisma Sukandar dan WCM Evi Lindiawati berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka, sementara Baiq Vina Lestari memperoleh hasil draw/remis, sedangkan Kadek Iin Dwijayanti masih "mengerami" telur. Hasil selengkapnya kelompok Putri: Klik kanan mouse pada link ini dan pilih opsi "Open Link in New Tab" 


Demikian juga Tim Catur Mahasiswa Indonesia, pada babak ke-2 yang dipertandingkan pagi hari jam 09.30 waktu Zurich, Swiss, memperoleh kemajuan sedikit. GM Susanto Megaranto dan Pitra Andyka berhasil menghempaskan lawan-lawan mereka, sementara MI Tirta Chandra Purnama memperoleh hasil draw/remis, sedangkan Surya Wahyudi seperti halnya Kadek Iin masih menyukai "telur" alias poin 0. Mungkin Surya Wahyudi tidak cocok dengan makanan di Swiss, karena biasanya di Indonesia ketemu nasi rendang, di sana ketemunya steak & kentang...
 Hasil selengkapnya kelompok Putra:
Klik kanan mouse Anda pada link ini dan pilih opsi "Open in New Tab" agar tidak pindah dari halaman ini.


Harapan untuk meraih medali emas pada nomor tim masih terbuka bagi Mahasiswa/i Indonesia, karena perhitungannya berdasarkan: total poin dua orang peringkat teratas kelompok putra ditambah satu orang peringkat teratas kelompok putri. Sebagai gambaran: GM Wang Yue dari China yang di unggulan teratas, bila di final ranking memperoleh poin sempurna 9 sedangkan rekan satu timnya hasil akhirnya "jeblok", misalnya memperoleh poin 5, dan rekannya lagi di kelompok putri (tampaknya China hanya mengirimkan seorang pecatur putri: Zhang Ying) memperoleh poin 5, maka total poin tim China = 19. Andaikan nanti di final ranking Susanto mengumpulkan poin 8, lalu Tirta Chandra atau Pitra Andyka atau Surya Wahyudi memperoleh poin 6, dan andalan putri kita Irene Kharisma Sukandar memperoleh poin 6, maka total poin tim Indonesia = 20. Jadi... hehehe.. jangan mimpi dulu deh...!

Keterangan Foto : 
1. Tim Catur Mahasiswa/i Indonesia di depan venue Kampus Universitas Zurich (foto kiriman dari Kristianus Liem)

2. GM Wang Yue dari China dengan ELO Rating 2732 merupakan unggulan pertama, sedang berhadapan dengan MI Kumann Oliver dari tuan rumah Swis pada babak ke-2 World University Chess Championship, yang dimenangkan GM Wang Yue (foto dari panitia)

3. Suasana pertandingan babak ke-2 Kelompok Putra (foto dari panitia) 
Facebook
1 Blogger